Friday, December 10, 2010

RENUNGAN BUAT ANAK MUDA SEPERTI SAYA !

nooo !!
malem ini malem renungan, abis dengerin ceramah dari ustad bugis di Tepian Channel, arghh !! dia ngejelasin sedetail-detailnya, dari masa kita hidup didunia, kemudian mati, di alam kubur, sampai di akhirat. SEREM !!
berasa hidup itu sia-sia, kenapa sia-sia? soalnya semakin kita lama hidup didunia semakin sarat kita dengan dosa. gak bisa di pungkiri kita hidup di dunia berdampingan dengan dosa :(
apalagi anak muda kaya saya contohnya, tau apa tentang agama? tau sih dikit-dikit, tapi gak pull ngejalanin ibadahnya. bukan gak pull lagi tapi belang-belang, kadang sholat, kadang enggak, kadang enggak, kadang enggak, kadang sholat, kadang enggak lagi, kadang enggak, kadang sholat ckckckckckckck
apa lagi pas di jelasin sama si ustad pas sakaratul maut kita harus bisa ngucapin kalimat syahadat. dan bisa engganya ngucapin kalimat itu tergantung
amal ibadah kita, terus gimana pas tiba-tiba saya pergi kekampus dan tiba-tiba tabrakan di tengah jalan yang menyebabkan kematian, trus kalimat terakhir yang saya ucapin bukannya syahadat malah sumpah serapah (anjing, bangsat, asu) gak kebayang pasti betapa susahnya proses pencabutan nyawanya :(
trus juga gimana pas lagi asik tidur eh malah ternyata tidurnya keterusan a.k.a MATI, dan yang parahnya sebelum tidur kita masang headset di telinga dengan playlist lagu metal kaya Forgotten dengan lagunya Tuhan telah mati. dan lagu itu kita perdengarkan selama kita tidur. trus klo malaikat maut datang dan nyabut nyawa kita, jauh dari kemungkinan kita bakal bisa ngucapin kalimat syahadat. yang ada dalam pikiran kita hanya "Tuhan telah matii" wedew, serem yak.
klo dipikirin emang serem banget. :(

Oiya lagi, katanya tar klo setelah kiamat kita di suruh nunggu panggilan di padang apaan gitu, terus manusia-manusia dari jamannya Nabi Adam a.s sampai jamannya kita-kita menunggu di panggil untuk di sidang, bayangin aja coba! banyaknya manusia yang menunggu di padang itu pasti gak terhitung saking banyaknya. dan parahnya lagi loket dimana kita dipanggil dan disidangkan cuman 1, SATU SODARA-SODARA !!! dan PARAHNYA LAGI yang dipanggil duluan itu yang memiliki nama-nama Islam, kayak Abdullah, Fatimah, Abdul, Aisyah, dsb. trus yang namanya gak berbau islam, di panggil belakangan. arghhh !! jadi pengen ganti nama !! Ibu saya juga mulai berpikir untuk mengganti nama saya dari Wanda Risviana menjadi Fatimah Wanda Risviana(maksa banget ya namanya... T.T) dan mengganti nama ade saya dari Rio Riswanda menjadi Muhammad Rio Riswanda(hmm, not bad klo yang ini)

yaa semua berawal dari ceramah Ustad bugis ini, perasaan saya langsung, takut, sedih, bingung, mau segera taubat, tapi kok kayanya kecepetan, tapi klo dipikir-pikir mati gak liat umur, jadi pengen taubat secepat2nya. yah maklum anak muda, begini aja sudah bingung, secara kehidupan anak muda seperti saya bertentangan banget dengan ajaran agama, tapi mendinglah saya Alhamdulillah menjalanin lehidupan anak muda masih ada batas-batasannya,
-__-