Wednesday, January 19, 2011

Semua Orang Pernah Jadi 4L4Y

Hy ex-alayers!
haha jangan marah ya saya panggil sebutan begitu. Saya nulis postingan ini juga berdasarkan kenyataan loh, kalian yang sering menggencarkan kalimat “anti alay” ternyata pernah jadi alay. Hihi lucu deh, gak terima? Lanjut baca sampe bawah.

Semua berawal dari kemaren sore, waktu saya lagi asik main twitter eh ternyata salah satu temen SMA saya kirim mention kesaya. Katanya dia lagi buka FS (Friendster), terus dia ngakak ngeliat kiriman testimonial saya ke FSnya dia, karena penasaran jadi saya buka FS juga, pertamanya saya pikir FS saya udah gak bisa dibuka lagi, eh ternyata bisa. Tapi… membutuhkan waktu setengah jam untuk membersihkan debu di FS saya, maklumlah udah 2 tahun saya gak buka FS yang saya bikin dari mulai saya kelas 2 SMA dan aktif di jejaring sosial ini sampai dengan kuliah semester1 dan kemudian beralih ke FB (Facebook), debu, karatan dan kotoran pasti udah numpuk banget.

Azzz lanjut..

Kemudian saya lanjutin ke daerah testimonial FS saya. testimonial atau testi tau tesmon di FS saya ternyata sekitar 6.714an padahal temen FS saya cuman seribuan, tanpa banyak mikir dan emang lagi males mikir langsung aja saya bacain testi dari teman-teman FS saya, biar lebih asik bacanya dari halaman belakang-kehalaman depan atau lebih tepatnya dari testimonial pertama kali saat saya baru-baru aja menjadi anak Friendster. Hmmm, satu persatu saya baca…
hmmmm lagi.. hmmm.. hmmm. hmmmmm.. yak sungguh mengejutkan ternyata hampir semua teman-teman FS saya bisa dibilang alay. Ketahuan banget dari cara penulisan testimonial yang setiap hurufnya telah dimodifikasi menjadi suatu karya seni abstrak yang sulit dibaca atau bahkan gak bisa dibaca sama sekali. Sumpah ! saya pusing bacanya, saya jadi kasihan sama diri saya sendiri, pasti saat itu mata dan otak saya bekerja sama cukup keras untuk menerjemahkan setiap jengkal kata-kata yang terpampang ditesti ini.

Lagi asik-asik baca ternyata upssss, mata saya terpana disalah satu testimonial yang ehem alay. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata acc yang ngirim testi itu ya acc saya sendiri. Bayangin aja, saya sang pemilik FS ngirim testi ke FS saya sendiri. What a dumb #$@!%^&*!!
Setelah menghabiskan waktu yang bisa dibilang cukup lama akhirnya saya bisa mengartikan testi yang saya kirim dari acc FS saya sendiri, dan mengejutkan ternyata atau bahkan menjijikan menurut saya. Dari ketikan testi saya, menunjukkan bahwa saya adalah orang yang sok imut, cadel, buta huruf, bukan orang Indonesia, dan bukan orang Inggris sekalipun.
Ini saya kasih liat aja contoh testi yang saya kirim ke FS saya sendri.
yang namanya *de 'eL'eL08, itu  acc FS saya -__-
                                        


nih saya liatin juga sebagian testi teman-teman FS saya :D

semua temen FS saya alay hahaha



















Tulisan gede kecil, dan tatabahasa yang sangat sangat buruk membuat saya terlihat seperti ALAY keren. Yayayaya, ternyata saya dulu alay keren juga, dan saya sangat mengakui bahwa saya seorang alay keren dijamannya. Baru saya sadari bahwa sekarang saya sering banget menghujat makhluk alay yang masih berkeliaran dijaman yang semakin tua ini tetapi sehabis saya melihat FS saya sendiri, saya bertekad akan tetap menghujat alay yang masih menjadi seorang alay ditahun 2011 ini dengan tujuan memberikan pengertian kepada mereka bahwa apa yang mereka perbuat dari tulisan mereka dapat merugikan orang lain, diantaranya dapat menyebabkan katarak, pusing bahkan kebutaan sementara. Kasihankan orang-orang yang tidak bersalah.

srott srottt *mendadak ingusan

Let it flow, kayanya pengakuan saya cukup sampe di sini aja sebelum semuanya terlambat dan sebelum otak kalian tertutupi oleh virus ­alay keren dari saya dan kalian akan terhipnotis dan menganggap bahwa saya masih seseorang yang alay keren sampe sekarang atau bahkan kalian malah mendadak menjadi alay cupu yang tidak seperti saya. Gawat kan kalo itu sampe terjadi.

Oke lanjut

Saya masih bekerja keras untuk menerjemahkan testi-testi dari teman-teman FS saya. Dan waw, ada banyak testi dari teman-teman saya yang sampe sekarang masih berteman dengan saya di FB, dan mereka ternyata dulunya juga alay tapi tentunya sekarang udah enggak lagi, mereka sudah gak memodifikasi hurufnya, dan mereka menulis secara normal tanpa cacat, sepertinya sih udah pensiun gitu kaya saya (baca = pensiunan alay).

Membaca testi mereka bikin saya ngakak, tapi ada yang aneh, rasa ngakaknya gak enak, biasanya kan klo ngakak ada rasa yang enak-enak gimana gitu, hmmm tapi ini rasanya kaya ngakak-in diri sendiri. Iya saya tau, saya dulu juga seorang alay keren.

lanjut ketesti berikutnya, lagi lagi ada testi dari acc FS saya sendiri, cape deh dan itu gak cuman satu, dihalaman berikutnya juga ada, dihalaman berikutnya ada lagi. Ntah dulu saya idiot atau saya lagi kesurupan, saya gak ngerti lah yang jelas saya bersukur sama yang di-Atas, udah membukakan (baca = mendobrak) pintu hati saya dan kemudian merubah diri saya menjadi seseorang yang keren dan tidak alay, sebelum saya menjadi seseorang keren tapi ALAY ABADI. tragis banget hidup saya kalo semua ini sampe terjadi.

Kalo dipikir-dipikir lagi ternyata orang menjadi alay itu tergantung jaman dan juga tergantung usianya, betapa sulitnya menemukan jati diri sampai-sampai bisa terjerumus kedunia alay yang meribetkan itu. Biasanya ini terjadi disaat seseorang baru mau menginjak remaja, ya saya menjadi alay keren, semenjak kelas 2 SMA - kuliah semester 1. Hmm ternyata lama juga saya menjadi seorang alay keren. Dan memang tidak bisa dipungkiri pada jaman itu, jika kita menulis pesan di testi maupun sms tanpa memodifikasi tulisannya, kita akan berasa kurang keren. atau bahkan bisa disebut jika kita pada jaman itu menulis suatu tulisan di testi ataupun sms dengan normal dan mengikuti kaedah bahasa Indonesia yang baik dan benar, kita bisa dibilang cupu. Aneh ya, saya pikir juga aneh. Kebayang gak sih, betapa freaknya anak-anak ABEGE dijaman itu.

Nah tapi ditahun 2011 ini, alay udah gak jaman lagi, malah di sana-sini udah gencar adanya pemberantas para alay. jadi kalo kamu masih merasa alay, tinggalin kehidupan kelam kamu dan kembali jadi normal, dan ternyata normal itu lebih asik dan gak ribet.

Jadi apa kalian masih merasa latar belakang kalian bersih dari kehidupan alay? cek lagi.

Hmm sampe sini aja deh, udah sangat kepanjangan ni postingannya..
:D