Friday, March 4, 2011

half day in Bontang

reader, hows ur friday?

mau cerita nih, hari minggu kemaren tepatnya tanggal 27 feb, saya as a Wanda bersama temen-temen kuliah saya seperti Ria a.k.a Panda, Uty, Indri, Desy, HilmanArifin a.k.a Ipin as a Driver, Rochmad as a Tour Guide, dan Khoi si Rochmad's Girlfriend  jalan-jalan ke Kota Bontang. Dengan bermodalkan kijang Innova dan kamera Canon EOS 550D, kita langsung cabut menuju Bontang. Kami berangkat tepat jam setengah 9 a.m, padahal janjinya jam 7 a.m udah pada berangkat, yah maklum lah orang Indonesia sukanya ngaret jadi jam 7 a.m samadengan jam 9 a.m.
merencanakan sesuatu yg jahat


Di tengah perjalanan saya dan temen-temen mampir di RM Tahu Sumedang, yeah take a rest memulihkan diri dari MABOK DARAT. agak lama sih istirahatnya soalnya sembari makanin tahu sumedang plus minumin teh anget kita juga sempet poto-potoan di sana. hhe


beberapa poto-poto saya bersama temen-temen yang lain waktu lagi mampir di RM Tahu Sumedang.

yey, its me
in front of the RM Tahu Sumedang with Uty
here we are !!!

See ! Wajah-wajah di poto-poto di atas nampak cerah merona dan bahagia yak, padahal waktu di mobil, semuanya pada tepar. Sang Driver si Arifin a.k.a Ipin ngendarain mobil kayak ngendarain kuda, atau mungkin emang karena kondisi jalanannya yang gak ramah. bayangin aja, jalanan berliku, gunung, tanjakan, banyak lubang, jurang. wew inilah rute jalanan Samarinda - Bontang. tragis !

tapi sebelumnya kita gak lupa kok baca "bismillahirohmannirohim.." selebihnya tinggal pasrah dan berserah diri sama yang di-Atas. *tsahhhh

then abis dari RM Tahu Sumedang kita lanjutin deh setengah perjalanan kita menuju Bontang.
hmm kira-kira jam setengah 12 siang kita udah nyampe di Bontang, dan kemudian lanjut ke kediaman Rochmad buat istirahat dan kembali memulihkan diri dari MABOK DARAT !
we are so hungryyy
sesampainya di Rochmad's House, gila banget dah kami semua di jamu makan siang sama Ibunya Rochmad.

Ayam Bakar, Kare Kepiting, sambel, lalapan, kerupuk, semangka, minuman mineral semuanya udah tersedia di ruang tengah tinggal menunggu disantap.
Yang tadinya kepala pusing jadi gak pusing gara-gara liat Ayam Bakar yang banyak banget lagi ngumpul di tempatnya, yang tadinya perut mual jadi gak mual gara-gara liat Kepiting yang gemuk-gemuk berenang di kuah kare. (pasti pada bingung sebenernya ni binatang udah pada mati atau masih sehat wal'afiat sih)

I eat Mr.Crab, and he's not yelling about money

yang saya kenang sampe sekarang itu sambel dan kare kepitingnya yang super duper pedas, selera nusantara banget gitu loh. udah gitu ayam bakarnya yang gede-gede, pokoknya kenyang banget dah. liat aja nih poto disamping, itu saya lagi megangin cangkang kepiting gede yang siap dimamam :D

ini bukan lagi ngungsi, tapi lagi istirahat


Abis makan kita istirahat, semuanya pada tepar plus kekenyangan, Ipin, Uty, Desy, Hilman, Rohmad, Khoi, istirahat dengan tenang di ruang tengah. keliatan banget dari mukanya kalo mereka lagi super duper tired. sedangkan saya memilih motoin Panda yang lagi dandan di ruang tamu :D


lirikan matamu menarik hati .. lalalala

huahahahahaa lucu deh Panda kalo lagi pake roll rambut haha, upssss.

setelah cukup lama kami beristirahat, kami cabut dari Rochmad house ke Danau PKT buat hunting poto. wewewe badan udah pada seger, sekarang waktunya jepret-jepretan (perasaan biar pada tepar juga tetep aja potonya banyak -___-)










and here we are ! Danau PKT, viewnya bagus, tapi sayang cuacanya lagi gak bersahabat, waktu baru dapet beberapa jepretan malah gemiris alias gerimis -___-


mee
me with Desy


abis puas jepret-jepretan di Danau, kita pindah ke BK, BK itu tempat nongkrong di pinggir laut, karena di sana terdapat banyak cafe jadi selain jepret-jepret kami juga makan-makan, btw viewnya juga mantep kebetulan cuaca juga udah mulai bersahabat. Di bawah ini beberapa jepretan waktu di TKP.


what a beautiful sky

Uty, me, and Panda

Sea, sky, us
nah abis dari BK kira-kira jam setengah 7 p.m kita langsung go home deh ke Samarinda. dan lagi-lagi MABOK DARAT ! hmmmmm, selama perjalanan menuju ke Samarinda, penumpang di dalam mobil udah kaya Ibu hamil semua, gak cowok gak cewek semua pada mabok, pusing, mual gak keruan.
yang ada di pikiran cuman "Woy kapan ini nyampenyaaaa aaaa ??"

hmm sekitar 2 jam kemudian, akhirnya nyampe juga Samarinda dan tepatnya di Kos Panda, dan saya langsung dijemput dede saya untuk pulang kerumah, sesampenya di rumah saya langsung bergegas mandi, padahal udah malas banget buat mandi, secara capek dan ngantuk udah gak terkendali, tapi karena kayanya seluruh tubuh berasa gatel dan kotor jadi ya dengan terpaksa saya mandi -___-
abis mandi, mata saya udah sekitaran 3 watt, gak kuat lagi buat melek, apalagi buat main laptop. tanpa basa basi basu lagi saya langsung tidur dengan nyenyak.

oke sampe sini dulu cerita saya dihari minggu kemaren.
see you reader :D