Saturday, March 5, 2011

Sumpah ! sate BUAYA itu gak enyak !

well  ... pada tau buaya kan? binatang yang bisa memakan daging apapun, apapun termasuk manusia, binatang yang hidupnya di sungai bukan di sumur atau comberan. binatang yang jalannya merayap bukan loncat-loncat (emang pocong?), binatang yang biasa orang panggil dengan sebutan B-U-A-Y-A bukan P-A-K-A-Y-A atau B-U-I-Y-I.

anyway kenapa saya ngebahas tentang sate buaya ? hmmm belum lama ini saya udah pernah ngerasain bagaimana cita rasa daging buaya yang sangatttttt GAK ENYAK ! dan kenapa saya berubah menjadi manusia kurang kerjaan sampe-sampe bisa makanin daging binatang yang gak lazim untuk dimakan ? bukannya berubah menjadi Power Ranger Pink yang bisa menolong orang yang sedang kesusahan.
Sebenernya ini saya lakukan dikarenakan saya cuman ingin tau rasanya, hanya ingin tau bukan bermaksud untuk aji-ajian apalagi bertujuan untuk ilmu pengasih. (dukun kali yak)

gambarnya suram, sesuram warungnya
hmm dengan bermodalkan uang Rp. 50.000 saya bersama adik saya yang bernama Rio langsung menuju warung sate buaya di Jl. Gatot Subroto, Samarinda. tepat di depan Hotel Golden.

Sehabis ade saya bernegosiasi dengan penjualnya maka terbelilah sate buaya tersebut dengan harga Rp. 40.000/porsi. (mumpung ada suruhan yang baik hati dan tidak sombong, jadi biar lah ade saya yang bernegosiasi dengan penjagal sekaligus pembakar buaya ini, sedangkan saya santai duduk nungguin dia di atas motor, huahahaha)

gak lama Rio menghampiri saya dan bilang "ka.. baunya kaya ayam goreng" saya bergumam "alhamdulillah.. mungkin buaya ini masih sodaraan sama si ayam"


sesampainya di rumah saya langsung buka bungkusannya, dan wew, potongan dagingnya besar-besar, 1 tusuk terdapat 4-5 potongan daging buaya, penampilannya bener-bener gak menarik, bumbu sate yang cuman kecap doang tanpa embel-embel sambel membuat point dari sate buaya ini menjadi minus 50, dengan jurus orang mabuk kelaparan Rio langsung melahap 4 tusuk sate ini dalam waktu singkat, dan dengan wajah datar dia bilang "kakak gak bakal bisa makan...." "hah masa??"

karena penasaran, tanpa banyak mikir lagi saya makan juga sate ini, dan baru saja satu potong daging masuk kedalam mulut, tiba-tiba saya merasakan mual, saya mau muntah ! yeah SUMPAH RASANYA GAK ENAK ! dagingnya amis dan berbau, dan setiap digigit ada rasa asam yang keluar dari dagingnya. Ternyata dugaan saya salah Buaya gak sodaraan sama si Ayam !!

Yang patut dipertanyakan sekarang adalah, apakah saya mampu memakan sate buaya yang masih tersisa 6 tusuk ini??
Setelah berjuang cukup lama menelan tanpa menggigit apalagi merasakan cita rasa disetiap potongan dagingnya, saya rasa 3 tusuk sate buaya ini sudah cukup sangat menyiksa saya. dan saya putuskan bahwa 3 tusuk lainnya saya buang.
Saya jadi berpikir keras, apakah Rio ade saya itu benar-benar seorang manusia, jika benar, kenapa dia selempeng itu pada saat memakan sate buaya yang memiliki rasa yang sangat sangat sangat gak enak bahkan dia sampe bisa menghabiskan 4 tusuk sate buaya dalam jangka waktu yang sangat singkat, sedangkan saya, memakan satu potongan dagingnya saja menghabiskan waktu 5 menit lamanya. jadi makhluk apakah Rio sebenarnya? Who knows and who cares !!


saya jadi trauma nih, nulis postingan beginian rasanya jadi mual, jadi teringat saat itu, saat-saat menyulitkan memakan daging yang gak enak dan betapa susahnya menelan potongan daging yang besar-besar tanpa dikunyah.
hmmmm

kalo gitu sampe sini aja yak, kepala saya tiba-tiba cenat-cenut gini, mungkin gara-gara si SM*SH atau gak karena si buaya. aaaaa I don't care lalalala....

see u   :)