Friday, December 16, 2011

aku padamu EARTH eh THAILAND !

สวัสดีค่ะ :)
สบายดีหรือ?


Whahahaha pada bingung ya saya nulis apaan ? bukan, bukann ! itu bukan gambar cacing kremi, itu gaya tulisan Thailand yang kalo dilihat emang mirip tulisan sanksekerta.

Sini daripada bingung saya bagi-bagi ilmu dulu.. *berasa paling pinter*
kalimat ini "สวัสดีค่ะ" dibaca SA WAD DEE KHA yang artinya hallo atau salamnya masyarakat Thailand, kata ค่ะ atau KHA itu seperti kata imbuhan jika yang berbicara adalah seorang perempuan seperti saya. Kalau laki-laki yang berbicara kata-kata imbuhannya bukan KHA tapi KRAB atau รับ, jadinya kalau salamnya laki-laki begini "สวัสดีครับ" dibaca SA WAD DEE KRAB.

Terus kalo kalimat "สบายดีหรือ" dibaca SABAAI DI RUE yang artinya apa kabar?
ngerti kan? pasti gak, yaudah ya ilmunya sampe sini aja *padahal emang cuman tau hallo sama apa kabar doang*:D

Oiya saya sekarang lagi seneng sama apapun yang berbau Thailand, ya seperti artis-artisnya, film-filmnya dari film comedy yang luar biasa kocak, film romance yang amat amat bisa menguras air mata, sampe film horrornya yang bisa bikin semua bulu dibadan merinding disco, (baca : SEMUA BULU DIBADAN!!) brrr

semuanya berasal ketika pacar saya nyaranin saya buat nonton Thai movie yang judulnya "Suck Seed", pertama-tamanya sih agak ogah-ogahan buat nonton sampe pada akhirnya saya dapet juga film itu dan saya tonton bareng pacar saya, kalo gak salah kita nontonnya pas satnite, dirumah, di laptop sambil ...... (skip)

scene demi scene saya tonton dengan antusias, kenapa? karena pemain-pemainnya ganteng-ganteng :3
ada 3 pemeran penting di film itu, yang pertama Jirayu La-ongmanee/Kao as Ped (16th), Pashorn Jiratiwat/Peach as Koong(18th), dan terakhir Thawat Pornrattanaprasert/Earth as Ex(17th), sebenernya sih ada 4, ditambah seorang cewe bernama Natcha Nuanjam/Nat as Ern(20th) yang kata temen-temen cowo saya si Nat ini bener-bener cewe yang super duper manis, bodooo ah (Prinsip nomor 15 : cewe anti memuji sesama cewe)

Dari ke 3 pemeran cowo penting di film Suck Seed, saya lebih prefer sama Earth atau yang jadi Ex, ceritanya di film itu si Ex ini seorang anak dari pemilik toko roti, hobi main basket dan bisa ngedrum. 




kenapa saya suka Earth? 
pertama : dia ganteng, putih, cute, behelan, keren, dan LAKI
kedua : dia memiliki suara yang super cute waktu lagi teriak dan gak LAKI, maksudnya waktu dia lagi teriak suara dia kaya cewe banget, oenyoe oenyoe gimana gitu, suaranya itu yang bikin geregetan jadinya geregetan *singing...*

dan scene yang saya paling suka pas si Earth lagi nangis dikereta gara-gara patah hati sama cewe yang namanya Som. (lihat gambar dibawah)
Pas lagi nangis itu tampangnya ..... sumpah dah speechless, IMUT GILAAAAA !!! karena matanya sipit jadinya pas lagi nangis atau ketawa matanya gak keliatan terus pas bibirnya nyengir Ya tuhan, meleleh meleleh dah rasanya. Pokoknya si Earth selalu ada di hati saya setelah pacar saya (Prinsip nomor 3 : UTAMAKAN PACAR)
saking tergila-gilanya saya sama cowo brondong satu ini, tiap hari, tiap malam, tiap subuh saya gak pernah bosen mention-in dia di twitter. dan gilanya twitter saya pernah di bales sama dia, kalo dihitung udah 3 kali dia bales mentionan, retweetan saya dan itu sangat membuat saya hampir gila kegirangan :D, ini saya kasih buktinya...




Liat kan? Earth termasuk artis yang gak sombong dan sok-sokan, pokoknya saya 'padanya' banget lah :****

Dari situlah awal mula saya menggilai Thailand, kalau punya duit lumayan banyak saya gak bakal mikir apa-apa lagi dan langsung pergi ke Thailand, tujuan utamanya sih supaya bisa ketemu Earth :******
ehhh tapi ke Thailandnya gak sendirian kok, kan lebih asik bareng pacar *kedip manja* (Prinsip nomor 3 : UTAMAKAN PACAR)



hmm sampe disini ajalah ketikannya, ini juga lagi iseng dikamar sekalian ngecek blog, hampir aja blog saya meninggal gara-gara lama gak disentuh huahahaha :D


okay dadah ^^
SA WAD DEE KHA (byebye)


KHOB KHUN KHA (terima kasih)